LAPOR! Layanan Publik FT UBB

 

Laporkan di LAPOR ! jika anda memiliki keluhan soal pelayanan publik di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung.


Apa yang kamu pikirkan ketika sedang mengurus perizinan?
Apakah kamu menunggu terlalu lama?
Atau persyaratan yang tidak wajar?
Biasanya kamu melakukan apa untuk menyikapinya?

Kalian bisa lebih baik dari itu, karena kita semua berhak mendapatkan pelayanan publik dengan baik.
LAPOR! Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat!
Merupakan sarana interaktif media sosial yang Mudah, Terpadu, Tuntas untuk memberikan Aspirasi, Informasi, dan Pengaduan mengenai Pelayanan Publik di Indonesia.
Berdasarkan Peraturan Presiden No. 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Publik, Pelapor sudah ditetapkan sebagai sistem pengelolaan pengaduan publik Nasional yang artinya semua lapisan masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang segala jenis pelayanan publik di seluruh tingkat pemerintahan.
LAPOR! merupakan wujud kolaborasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Rformasi Birokrasi, Kantor Staf Presiden, dan OMBUDSMAN Republik Indonesia.
LAPOR! dapat diakses dengan mudah melalui SMS, Website, Aplikasi, Twitter, dan Unit Pengaduan yang berada di beberapa Lembaga Pemerintahan.
Apabila sampai batas waktu yang ditentukan belum ditindaklanjuti, LAPOR! akan meneruskan laporan ke OMBUDSMAN Republik Indonesia yang bertindak sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik untuk memfasilitasi menyelesaian masalah sampai tuntas.

Isi data diri singkat, cukup dengan mengisi data diri singkat; Nama lengkap dan email.
Uraikan pokok permasalahan secara jelas, lengkap, dan kronologis.
Sebutkan waktu dan tempat kejadian, serta gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Lampirkan bukti pendukung apabila tersedia.
Dengan prosedur yang tepat, laporan akan mendapatkan respon yang positif dari instansi terkait yang menunjukan bahwa LAPOR! interaktif dan transparan.
Aplikasi LAPOR! dapat didownload secara gratis melalui App Store, Google Play, dan Windows Store.
LAPOR! sangat efektif, karena LAPOR! Mudah, Terpadu, Tuntas.

BERANI LAPOR! Untuk pelayanan publik yang lebih baik.

Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs  www.lapor.go.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga!

https://www.youtube.com/watch?v=pVJlNv0Zgd0